Langkah Urut yang Tepat  untuk Semua Sisi Tubuh

Langkah urut yang betul dapat menangani pegal-pegal karena melakukan aktivitas. Entahlah pegal itu disebabkan karena kegiatan berlebihan atau kebalikannya. Ya, diam di kegiatan yang serupa bisa juga mengakibatkan pegal-pegal, misalkan saat duduk sepanjang hari di kantor. Bahkan juga, duduk kelamaan dipandang beresiko karena bisa tingkatkan resiko terserang penyakit.

Untuk menangani pegal-pegal karena kegiatan setiap hari, kamu dapat mengontak tukang urut terdekat namun kamu bisa juga lakukan urut simpel di bawah ini. Kerjakan posisi ini secara berganti-gantian dengan bagian keluarga di dalam rumah agar kalian sama rileks.

Saat sebelum lakukan langkah urut tubuh yang baik dan benar, keadaankan badan supaya serileks mungkin. Kamu dapat atur situasi supaya ruang jadi nyaman. Persiapkan tempat urut yang nyaman, misalkan di atas tempat tidur. Selanjutnya, yakinkan temperatur ruang berasa nyaman, terutamanya tidak begitu dingin karena baju akan dilepaskan saat diurut.

Kamu bisa juga menambah pendukung yang lain supaya ruang jadi senyaman mungkin. Misalkan, menghidupkan lilin wewangianterapi atau aktifkan diffuser untuk menyemprot minyak fundamental saat urut. Urut semakin lebih gampang dengan memakai minyak urut yang kamu gemari. Jika tidak sukai minyak urut karena terlampau panas atau wewangiannya menusuk, kamu dapat menukarnya dengan lotion.

Pemakaian minyak urut bisa ditukar dengan lotion karena perannya sama, yakni sebagai pelumas saat urut . Maka, proses urut semakin lebih lancar dan berasa nyaman untuk sang pemijat atau yang diurut. Lama urut sudah jadi jalan keluar menangani pegal-pegal sampai menolong memudahkan permasalahan kesehatan. Bahkan juga, ada banyak sekali macam urut, seperti urut refleksi, urut tradisionil, akupresur, thai massage, dan lain-lain.
Service urut itu tentu saja dilaksanakan oleh terapi professional yang sudah terbiasa. Nach, jika hanya urut untuk menangani pegal, siapa pun dapat melakukan tanpa training khusus.
Tetapi, ada banyak hal yang penting jadi perhatian berkaitan langkah urut yang betul, salah satunya:
– Tenangkan diri supaya otot-otot rileks optimal
– Mulai urut dengan pergerakan enteng. Sesudah sesaat, kamu mulai bisa tingkatkan penekanan posisi.
– Kerjakan posisi sejalan dengan serat otot.
– Pakai macam pergerakan seperti mengurut, memutar, tekan, meremas, dan lain-lain.
– Aplikasikan tehnik akupresur pada tempat-area tertentu secara halus.
– Jauhi urut tulang belakang jika belum pakar.
– Bila ada bengkak, jauhi urut tempat itu. Bila bengkak tidak kronis, kamu bisa urut di tempat sekitaran bengkak selama tidak berasa sakit.
– Stop posisi bila berasa sakit terlalu berlebih.

Langkah urut yang betul lebih gampang dilaksanakan saat yang diurut dalam sikap tidur telungkup. Pakai alas yang nyaman supaya rileks optimal. Selanjutnya, baluri semua tempat punggung dengan minyak urut atau lotion. Lantas, kamu dapat mengawali pemijatan dengan mengurut dari bawah ke atas.

Pakai semua telapak tangan dan beri penekanan halus. Lantas, kerjakan pergerakan sama arah dari pinggang ke pundak. Kerjakan berkali-kali sampai otot lebih rileks. Kamu dapat lakukan macam dengan memusatkan di titik tertentu yang dirasa pegal. Tanya ke yang diurut, sisi mana yang berasa kaku.

Tempat pundak umumnya lebih pegal karena kerap dipakai untuk bergerak. Itu penyebabnya, tempat ini perlu posisi yang lebih intensif. Saat urut tempat ini, kamu dapat memakai jempol untuk tekan sisi tertentu yang dirasa kaku. Kamu dapat lakukan pengurutan di tempat belakang pundak dari bawah ke atas. Selanjutnya, anekaragamkan dengan pergerakan memutar di atas bahu.

Langkah urut yang betul disudahi dengan menyeka atau menepuk-nepuk punggung. Ini akan membuat kulit berasa nyaman dan rileks. Cara-cara di atas dapat ditolong dengan alat urut yang bisa kamu beli ke pusat belanja, lho. Pegal-pegal di tempat kaki dapat muncul karena beraktivitas dengan berdiri kelamaan. Supaya pegal segera lenyap, kamu dapat lakukan posisi simpel.

Dengan sikap badan masih telungkup, berikan minyak urut atau lotion ke semua kaki dimulai dari telapak kaki sampai paha. Selanjutnya, kamu dapat mengawali pemijatan pada salah satunya kaki secara berganti-gantian.
Mulai pemijatan pada kaki dengan mengurut paha sisi belakang di atas sampai ke lutut secara berulang-ulang. Seterusnya, kerjakan pengurutan pada tempat betis sampai sisi atas tumit.

Kamu dapat memusatkan posisi pada tempat betis karena tempat ini kerap kali berasa pegal dan kuat. Selanjutnya, teruskan dengan urut telapak kaki dan punggung kaki. Harus dipahami, ada beberapa titik akupresur pada kaki yang tersambung dengan organ badan yang lain. Tersebut mengapa, saat telapak kaki diurut, kita berasa lebih rileks dan nyaman. Maka tidak ada kelirunya urut tempat ini semakin lama. Jika sudah usai dengan kaki yang satu, kamu dapat lakukan posisi yang serupa di kaki lainnya.

Berlainan dengan posisi anggota badan yang lain perlu kontribusi seseorang, urut tangan dapat dilaksanakan sendiri. Duduklah dalam status senyaman kemungkinan dan setenang mungkin. Sama dengan awalnya, berikan minyak urut atau lotion lebih dulu. Selanjutnya, kamu dapat mengurut lengan di atas sampai siku. Kerjakan berkali-kali sampai berasa rileks. Selanjutnya, kerjakan posisi dari siku sampai pergelangan tangan seringkali. Urut dengan pergerakan sama arah saja, ya.

Paling akhir, teruskan dengan urut telapak tangan dan punggung tangan. Lantas, ulang posisi barusan pada tangan yang lain.
Begitu cara-cara urut yang baik dan benar untuk semua badan. Mudah-mudahan berguna, ya!